.

.

Sabtu, 28 September 2013

Work Flow Myhome Interior

Hampir semua interior design pasti punya work flow (alur kerja) nya masing-masing pastiny. Begitu juga dengan Myhome Interior. Berikut kami beberkan sedikit, bagaimana sih alur kerja di bisnis interior yang satu ini.

* Customer yang datang ke showroom kami, biasanya akan menanyakan berapa harga per m2 untuk membuat kitchen set, pantry, living room, TV set, lemari atau bedroom. Nah, biasanya di saat customer datang, kami akan meminta customer untuk mengisi buku tamu. Yang tujuannya, agar kami bisa tahu alamat dan nomor telepon customer. Dari buku tamu itu, kami juga bisa menjadwalkan kapan kira-kira bisa ukur lokasi--karena kami harus menyesuaikan dengan jadwal-jadwal kami sebelumnya. Setelah penjadwalan, kami akan menghubungi customer tersebut untuk menginformasikan jadwal kedatangan Desainer kami untuk mengukur lokasi. Atau di beberapa kejadian, customer juga bisa request ke kami kapan mereka punya waktunya.

* Waktunya ukur lokasi tiba, Desainer kami akan mengukur lokasi mana saja yang kalian inginkan untuk dibuatkan desain interior. Dan di sini, kalian sebagai customer boleh mencurahkan keinginan interior desain seperti apa yang didambakan.
* Selepas pengukuran, Desainer kami akan membuatkan desain yang sesuai dengan ukuran tersebut. Tak hanya membuat desainnya, kami juga membuat Rincian Anggaran Biaya (RAB) untuk pembuatan desain tersebut. Harga yang telah dirinci tersebut sudah termasuk biaya desain dan pembuatannya. Jangan khawatir, untuk bahan materialnya Myhome Interior menggunakan Multiplek Meranti grade AA yang kokoh dan sudah dilapisi dengan anti rayap produk dari Bayer (sebagai partner kerja Myhome Interior).
* Usai pembuatan desain dan RAB selesai, kami akan segera menghubungi customer untuk mempresentasikan desain kami. Untuk waktunya, sebenarnya sudah kami jadwalkan, tapi kami juga bisa menerima request dari customer kapan mereka bisa menerima kami untuk presentasi.
* Saat presentasi, biasanya Desainer dan Owner Myhome Interior (yang juga bertindak sebagai Marketing) akan memperlihatkan desain-desain kami dari berbagai view. Tenang saja, para customer boleh kok minta direvisi desainnya jika ada yang belum pas menurut mereka. Kami akan merevisi desainnya, hingga akhirnya "deal"
* Setelah "deal" dan customer membayar Down Payment (DP) sebagai tanda jadinya, Desainer kami akan menurunkan gambar kerja ke bagian produksi. Saat bagian produksi menerima gambar kerja, bagian produksi kami juga akan mengukur ulang lokasinya. Hal ini kami lakukan untuk meminimalisir kesalahan menghitung ukuran, dan ingin membuat semuanya sebaik mungkin.
* Jika bagian produksi kami sudah mengukur ulang lokasi, kami akan memproses pembuatan bagian-bagian design tersebut. Kami akan mengerjakan sesuai dengan apa yang sudah customer tentukan,contohnya dengan finishing Taco HPL seri berapa yang mereka inginkan, akan menggunakan handle seperti apa (untuk pembuatan lemari-lemari).
* Seusai proses produksi kami selesai, biasanya kami akan menghubungi customer untuk menginfokan jadwal instal (pemasangan) barang-barang tersebut di rumah, apartemen, atau kantor mereka. Biasanya, orang keuangan Myhome Interior juga akan mengingatkan customer untuk melakukan pembayaran DP II (atau yang dikenal Myhome Interior sebagai pre-installment). Setelah ada kesepakatan waktu pemasangan, tukang-tukang kami akan datang ke rumah customer sesuai dengan waktu yang sudah disepakati bersama.
*Setelah proses instal selesai, para customer akan membayar sisa pembayaran yang masih kurang.

Nah,beginilah uraian alur kerja yang ada di Myhome Interior. Dari awal customer datang ke showroom hingga akhirnya barang terpasang rapi di rumah mereka. Tak hanya customer yang datang loh, kadang Myhome Interior juga menerima customer yang langsung menelpon showroom kami. Karena kebanyakan dari mereka yang menelpon kami, tahu kami dari Majalah Info Cibubur atau Ad Info. klik obat herbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar